Pemain Asing Paling Fenomenal Era Indonesia Super League

SUPORTER TERBAIK DI INDONESIA

6 SUPORTER TERBAIK DI INDONESIA SAAT INI

Sepakbola Adalah Salah Satu Olahraga Paling Populer Di Indonesia Dan Di Dunia Saat Ini. Tak Heran Banyak Masyarakat Dari Berbagai Golongan Menyukai Olahrga Sepakbola.
Di Indonesia Sepakbola Sudah Berkembang Sangat Pesat Hampir Semua Orang Memiliki Tim Kesayangan Masing masing Dari Sepakbola.
Di Indonesia Sendiri Sepakbola Bukan Hanya Sekedar Olahraga Namun Sebuah Kebanggaan, Banyak Orang yang Menjadi Pendukung Atau Suporter Sepakbola Karena Kecintaanya Kepada Tim Kesayanganya.

Suporter Elemen Penting Dalam Sepakbola yang Turut Mewarnai Perkembangan Sepakbola Dari masa ke Masa. Indonesia Sendiri Menempati Peringkat Kedua Dengan Fans Paling Fanatik di Dunia.
Sepakbola Dan Suporter Adalah Kesatuan Yang tidak Dapat Dipisahkan Dalam Suatu Pertandingan Suporter memiliki Peran Cukup Penting.
Suporter Seakan Bisa Membuat Pemain di Lapangan Bisa Menunjukkan Permainan Terbaiknya Suporter Juga Disebut Pemain Kedua belas Karna Peranya Untuk memompa Dan Memberi Suntikan Semangat Pada Para Pemain.
Di Indonesia Sendiri Banyak Sekali Basis Suporter yang sangat Kreatif Dan Atraktif Saat mendukung Tim Kesayanganya Bertanding

BERIKUT INI 6 SUPORTER TERBAIK DI INDONESIA :

1. JAKMANIA


Nama Lengkap THE JAKMANIA
Nama Beken JAKMANIA
Didirikan Pada 19 Desember 1997

Ide terbentuknya The Jakmania muncul dari Diza Rasyid Ali, manager Persija saat itu. Ide ini mendapat dukungan penuh dari Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso. Sebagai pembina Persija, Sutiyoso memang sangat menyukai sepak bola. Ia ingin sekali membangkitkan kembali persepak bolaan Jakarta yang telah lama hilang baik itu tim maupun pendukung. Pada awalnya, anggota The Jakmania yang masih berstatus komunitas hanya sekitar 100 orang, dengan pengurus sebanyak 40 orang.
Tapi Sekarang Jakmania Berkembang Sangat Pesat Sekali Seiring Berjalanya Waktu Banya Komunitas Maupun Korwil Mania Yang Tersebar Di Jakarta Maupun Diseluruh Penjuru Nusantara.
Jakmania Terkenal Dengan Militansi Dan Mentalitanya Selalu Ada Dimana Persija Berlaga.
Baru Baru ini Jakmania Telah Memecahkan Rekor Penonton Terbanyak Di Piala AFC 2018 Saat Menjamu Johor Darul Ta'zim Di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta Sebanyak 60 Ribu Lebih Jakmania Memadati GBK. Sebelum Itu Jakmania Dan Aremania Yang Merupakan Saudaranya Juga Menciptakan Rekor Penonton Terbanyak Di Liga Indonesia Saat ISL 2010 Persija Jakarta Vs Arema Malang Dengan Kehadiran Penonton Hampir 90Ribu.
Jakmania Adalah Salah Satu Suporter Yang bisa Dibilang Fanatik Karena Setiap Tahunya Selalu Menjadi Suporter Dengan Kehadiran Penonton Paling Banyak.
Tak Itu Pula Jakmania Juga Sering Membuat Kreatifitas Dengan Koreografinya Terbaru Saat Menjamu Johor Darul Tazim Koreo Jakmania Disorot Media Luar Negeri.

2. AREMANIA

Aremania Adalah Kelompok Suporter Dengan Basis Besar Aremania Adalah Pendukung Kesebelasan AremaFC
Aremania salah satu suporter paling loyal di Indonesia. Di setiap pertandingan, entah di Malang maupun di luar kota Malang, Aremania selalu mendukung tim kesayangannya. Mereka tidak pernah peduli timnya menang atau kalah, yang penting mereka mendukung tim kesayangan mereka dengan cara yang sportif, atraktif dan simpatik.

Penghargaan yang pernah diraih oleh Aremania antara lain adalah The Best Suporter  pada Ligina VI tahun 2000 Oleh Ketum Agum Gumelar. dan The Best Suporter pada Copa Indonesia II tahun 2006.
Pada Tahun 2015 Aremania Dua Kali Menyabet Suporter Terbaik Piala Presiden 2015 Dan Piala Jendral Soedirman 2015.
Aremania Selalu Ada Setiap Arema Berlaga Entah Itu Di Luar Kota Luar Pulau Luar Negeri.
Aremania Juga Pelopor Pencipta Giant Flag Dan Chant Chant.
Hampir Setiap Warga Malang Menjadi Aremania Karena Itu Sebuah Panggilan Jiwa Untuk Mendukung Tim Kebanggaan Arek Arek Malang
Pada ISL  2010, Aremania menjadi supporter yang melakukan tur dengan jumlah paling besar. sekitar 50.000 Aremania yang datang ke Jakarta. Sebagian besar diantaranya menggunakan moda angkutan berupa kereta api, bus, dan kendaraan pribadi.

3. BOBOTOH


Bobotoh Adalah Sebutan Pendukung Persib Bandung. Dalam bobotoh ada beberapa kelompok pendukung seperti Viking dan Bomber dan jenis lainnya seperti Bobotoh Oriental, Hooliganisme, Ultras, Casuals. Tapi nama kesatuan mereka tetap Bobotoh sebagai nama suporter Persib Bandung.
Bobotoh Adalah Salah Satu Suporter Juga Dengan Basis Besar Hampir Setiap Kota Di Indonesia.
Pendukung Pangeran Biru Ini Juga Terkenal Sangat Kreatif Mendukung Tim Kesayangan Di Tahun 2018 Ini Hampir Setiap Laga Kandang Persib Selalu Ada Koreografi Dari Bobotoh.
Bobotoh Sudah Berulang Kali Menyabet Gelar Suporter Terbaik Yaitu Pada Piala Bhayangkara 2016 , Piala Presiden 2017 , Piala Presiden 2018.
Hampir Setiap Laga Persib Selalu Dihadiri Bobotoh Yang Setia Mendukung Maung Bandung Berlaga Dimanapun

4. BONEK

Istilah Bonek, akronim bahasa Jawa dari Bondho Nekat (modal nekat), biasanya ditujukan kepada sekelompok pendukung atau suporter kesebelasan Persebaya 1927,
Bonek adalah suporter pertama di Indonesia yang menggambarkan fenomena away supporters (pendukung sepak bola yang mengiringi tim pujannya bertanding ke kota lain) seperti di Eropa Sana.
Bonek Juga Salah Satu Suporter Dengan Basis Besar Di Indonesia Hampir Setiap Persebaya Bonek Selalu Ada Disitu

5. BRIGATA CURVASUD (BCS)

Brigata Curvasud Adalah Salah Satu Kelompok Suporter pendukung PSS SLEMAN. Sesuai Namanya Brigata Curvasud Menempati Bagian Selatan Di Stadion Maguwarjo Sleman Yogyakarta.
Pada Awalnya Brigata Curvasud Adalah Kelompok Orang Yang Mendiami Tribun Selatan Maguwoharjo Dengan Jumlah Yang Tidak terlalu Banyak.
Tapi Lamban Laun Brigata Curvasud Berkembang Sangat Pesat. Penghuni Tribun Selatan Stadion Maguwoharjo Itu Menjelma Menjadi Ultras Yang Sangat Sangat Fanatik Saat mendukung Pss Sleman Berlaga.
Sudah Beberapa Kali Brigata Curvasud Menciptakan Koreo Yang Memukau Bahkan Juga Sempat Disorot Media Asing Sebagai Salah Satu Ultras Terbaik Di Asia.
Kemunculan Brigata Curvasud Sangat Mewarnai Dunia Suporter Di Indonesia

6. PASOEPATI


Pasoepati Adalah Suporter Pendukung Tim Persis Solo.
Pada hari Rabu, tanggal 9 Februari 2000, bertempat di Griya Reka yang berlokasi di jalan Kolonel Sugiyono 37 Solo, kelompok suporter Solo pun resmi didirikan. Nama Pasoepati yang berarti Pasukan Soeporter Pelita Sejati, menjadi nama yang dipilih untuk melabeli suporter Pelita Solo kala itu.

Berdirinya Pasoepati berarti mengikuti langkah kota Malang yang telah lebih dulu mempunyai kelompok suporter bernama Aremania. Respon masyarakat terhadap berdirinya kelompok suporter Pasoepati terbilang sangat luar biasa.
Pasoepati Terkenal Sangat Loyal Dan Setia Mendukung Persis Solo Dalam Kondisi Apapun.
Koreografi Dan Kreatifitas Persis Solo Juga Sering Masuk Dalam Koreografi Terbaik Suporter Indonesia

Nah, Itulah Guys 6 Suporter Terbaik Di Indonesia Saat ini Terlepas Dari Itu Suporter Indonesia Kini Sudah Lebih Dewasa Dan Sering Membuat Koreografi yang Sangat Menarik.

Comments

Post a Comment